Peduli Disabilitas, PNPM Piyungan Kembali Beri Bantuan

Kamis Pon, 12 Juli 2018 15:40 WIB ∼ 81

Foto Berita

PNPM Mandiri Kecamatan Piyungan 

 

Salah satu kegiatan Dana Sosial BKAD Alokasi Surplus UPK PNPM 2017 adalah santuan bagi Penyandang Disabilitas. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PNPM pada penyandang disabilitasdan baru bisa dilaksanakan di bulan Mei 2018. Menurut data dari Desa ada sekitar 200 orang lebih penyandang disabilitas, namun keterbatasan dari PNPM hanya bisa membantu 33 orang. Penyaluran bantuan dilakukan secara tunai melalui Tim Verifikasi BLM RTM (Bantuan Langsung Masyarakat Rumah Tangga Miskin) yang telah di bentuk.

Dana yang disediakan untuk program ini sebesar Rp. 8.250.000 dan setiap penyandang disabilitas menerima bantuan senilai Rp. 250.000. Untuk program ini baru dilakukan pada tahun 2018. Menurut data dari masing-masing Desa di Kecamatan Piyungan masih banyak penyandang disabilitas yang belum menerima bantuan. Karena kuota untuk tahun ini hanya 33 orang dan semoga tahun depan bisa bertambah.

Salah satu penerima bantuan penyandang disabilitas PNPM Kecamatan Piyungan yaitu Sunarto, warga RT 02 Dusun Petir Desa Srimartani Kecamatan Piyungan. Keluarganya mengaku terbantu dengan bantuan tersebut. Sunarto tinggal bersama kedua orang tuanya dan sejak lahir sudah menderita difabel. Keluarga tidak bisa berbuat apa-apa selain merawatnya dirumah.

Masyarakat mengaku terbantu dengan adanya program-program PNPM Kecamatan Piyungan dan berharap selalu ada bantuan untuk warga yang membutuhkan di tahun-tahun berikutnya.


Puskesmas
di Kecamatan Piyungan

Puskesmas Piyungan

Puskesmas Piyungan

Jalan wonosari km 12, Piyungan, Bantul
(0274) 453218

Komando Rayon Militer Piyungan

Koramil / Komando Rayon Militer Piyungan

Srimartani, Piyungan, Bantul

Kepolisian Sektor Piyungan

Polsek / Kepolisian Sektor Piyungan

Jl. Wonosari Km14 Piyungan, Bantul
(0274) 522942

Kantor Urusan Agama Piyungan

KUA / Kantor Urusan Agama Piyungan

Srimartani, Piyungan, Bantul
(0274) 7112517