NIKAH BARENG JOGJA ISTIMEWA

Senin Pon, 30 Maret 2015 20:53 WIB ∼ 1285

Foto Berita

NIKAH BARENG JOGJA ISTIMEWA

Sunatan masal, senam masal atau mencari SIM secara masal mungkin sering kita dengar, maka tidak heran kala ada acra nikah masal pasti menarik perhatian.

Sabtu, 28 Maret 2015 di Bulak Kradenan, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul diselenggarakan nikah masal, acara yang diselenggarakan oleh Forum Taafur Indonesia (FORTAIS) bekerjasama dengan Pita Biru Production selaku wedding organizer tersebut dikemas dengan tema Nikah Bareng Jogja Istimewa.

RM. RUDI NURYANTO, Ketua Panitia Nikah Bareng Jogja Istimewa mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari bumi yang jatuh pada April yang akan datang. Harapannya agar pengantin baru lebih peduli pada kelselamatan bumi, lebih jauh dikatakan bahwa bila bumi tidak rusak, maka kita bisa berswa sembada pangan.

Acara nikah bareng yang diikuti 11 pasang pengantin tersebut di awali kirab dari Pondok Pesantern Lintang Songo di dusun Pager gunung, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan menuju ke bulak kradenan sejauh 1 km yang unik para pengantin itu tidak dikirab dengan mobil atau kereta yang indah tetapi para pengantin tersebut dinaikan traktor.

ke 11 pasang pengantin tersebut berasal dari Bantul dan sekitarnya, namun ada 1 pasangan pengantin berasal dari Jakarta.

para pengantin dinikahkan pula di atas traktor oleh Drs, ALI NASEH selaku Kepala KUA Kecamatan Piyungan.

Acara dimeriahkan pula oleh Tari Bambangan Cakil dan barangsai serta paduan suara PKK Desa Srimulyo.

Hadir dalam acara itu Gubernur DIY yang diwakili oleh BAMBANG SULISTIYONO, Asisten Bid Kesra Pemda DIY dan Bupati Bantul yang diwakili Ir. SUBIYANTOHADI, MM Staf Ahli Bidang Ekonomi, dan Camat Piyungan Drs SAROYO HERIYANTO.

Acara Nikah Bareng Jogja didukung oleh fakultas Kecantikan Universitas Negeri Yogyakarta acara tersebut semakin bermakna dengan ular-ular atau nasehat yang disampaikan oleh Drs. HERI KUSWANTO, MSi pengasuh Pondok Pesantern Lintang Songo.

Jogja memang Istimewa Acara manten yang biasapun jadi isimewa.

A.JOKO WINTOLO, SH KASI TRANTIB KEC.PIYUNGAN ex officio Kasatpol PP .

Penulis (* tottox Wou kec.piyungan *)

 


Puskesmas
di Kapanewon Piyungan

Puskesmas Piyungan

Puskesmas Piyungan

Jalan wonosari km 12 Piyungan Bantul
(0274) 453218

Komando Rayon Militer Piyungan

Koramil / Komando Rayon Militer Piyungan

Mungur, Srimartani, Piyungan, Bantul

Kepolisian Sektor Piyungan

Polsek / Kepolisian Sektor Piyungan

Jl. Wonosari Km14 Piyungan, Bantul
(0274) 522942

Kantor Urusan Agama Piyungan

KUA / Kantor Urusan Agama Piyungan

Srimartani, Piyungan, Bantul
(0274) 7112517