Ekonomi & Industri Kecil Menengah


Kain Batik Shibori

Lokasi: Dusun Mojosari, Srimartani, Piyungan, Bantul.

Foto WB1

Batik ‘Shibori’ Piyungan Akses Pasar Hingga Ke Mancanegara Karena motif dan warnanya yang cantik, kain Shibori kini tengah menjadi tren. Kain ini jadi buruan untuk dijadikan selendang, sarung, baju ataupun sekadar cinderamata.Apa itu shibori. Shibori merupakan seni lipatan kain yang dicelupkan kedalam aneka warna. Gradasi aneka warna dalam kain menjadikan shibori tampak cerah dan menarik. keberadaan batik jenis ini merupakan salah satu potensi di Piyungan yang bisa menjadi andalan komoditi Kalurahan


Ban Bana Pisang Krispi

Lokasi: Wanujoyo kidul Srimartani Piyungan. Bantul.

Foto WB2

Keripik pisang ini adalah camilan yang sangat enak  yang cocok untuk santapan di rumah. Pisang untuk keripik untuk pembuatan yang sudah agak matang, teksturnya padat dan tidak lembek. beberapa Varian rasa Ban Bana Coklat, Balado, bbq, Keju, Original. Adanya produk makanan ini merupakan salah satu potensi di Piyungan.


Mesin Cuci Kanaba

Lokasi: Kuden, Sitimulyo, Piyungan, Bantul

Foto WB3

Salah satu produsen mesin cuci khusus usaha laundry. Produksinya bahkan diklaim sebagai satu-satunya produk lokal yang telah mengantongi SNI (Standar Nasional Indonesia).Mengambil merek Kanaba atau Karya Anak Bantul, mesin cuci ini telah merambah pasar luar negeri. Pada Mei 2015 untuk mengajukan SNI dan akhirnya berhasil memperoleh sertifikasi SNI-ISO.


Puskesmas
di Kapanewon Piyungan

Puskesmas Piyungan

Puskesmas Piyungan

Jalan wonosari km 12 Piyungan Bantul
(0274) 453218

Komando Rayon Militer Piyungan

Koramil / Komando Rayon Militer Piyungan

Mungur, Srimartani, Piyungan, Bantul

Kepolisian Sektor Piyungan

Polsek / Kepolisian Sektor Piyungan

Jl. Wonosari Km14 Piyungan, Bantul
(0274) 522942

Kantor Urusan Agama Piyungan

KUA / Kantor Urusan Agama Piyungan

Srimartani, Piyungan, Bantul
(0274) 7112517