Alhamdulillah, Enam Kafilah Kapanewon Piyungan Menyabet Juara di Lomba MTQ 2023

Gelar Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2023 yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 kemarin meninggalkan rasa bahagia bagi official dan kafilah dari Kapanewon Piyungan. Bagaimana tidak, dari 17 kafilah yang diikutkan dalam beragam cabang lomba , 6 di antaranya menyabet juara.  Adapun kafilah dan cabang yang dijuarai antara lain:

 

 

  • Toyib Abdullah - Juara 2 Cabang Seni Kaligrafi AI-Qur'an Putra
  • Hakam Malik Abbad - Juara 3 Cabang Hafalan Al-Qur'an Golongan 1 Juz dan Tilawah putra
  • Aida Amilatush Sholihat -  Juara 3 Cabang Hafalan Al-Qur'an Golongan 10 Juz putri
  • Asy Syifa Nurfaqiha Nasution - Juara 2 Cabang Hafalan Al-Qur'an Golongan 20 Juz putri
  • Auf - Juara 2 Cabang  Hafalan Al-Qur'an Golongan 20 Juz putra
  • Aina Al Mardhiyah Nurhayati - Juara 1 Cabang Hafalan Al-Qur'an Golongan 30 Juz putri

 

Dalam acara evaluasi MTQ kapanewon Piyungan di Pendopo Kalurahan Srimulyo (05/09/2023) segenap official dan pendamping mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang maju baik yang juara ataupun belum juara. Keikutsertaan para kafilah dalam ajang lomba tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri karena menandakan di lingkungan Kapanewon Piyungan masih banyak generasi Qurani. Diberikan apresiasi juga kepada para kafilah yang berhasil menyabet juara. 

 

 

Semoga dengan prestasi tersebut dapat melecut semangat dan minat para generasi muda terhadap Al-Qur`an, membumikan ajaran Al Qur'an, menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan.

 

Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2023 dilaksankaan di SMA N 2 Bantul berlangsung pada 26 Agustus 2022 dengan tujuh cabang lomba. Setiap cabang akan diambil juara satu, dua, dan tiga baik putra maupun putri , serta ditetapkan juara umum untuk mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan.