Bersama Forkompimkap, Kapanewon Piyungan Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kapanewon Piyungan gelar Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Kapanewon PIyungan (01/10/2022). Dengan mengambil tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, kegiatan upacara diikuti oleh Panewu Piyungan, Danramil Piyungan, Kepala Puskesmas Piyungan, Kepala KUA, Guru se Kapanewon Piyungan, Lurah se Kapanewon Piyungan, staf Kapanewon Piyungan, Dukuh dan Pamong Kalurahan.

 

 

Setelah di tahun sebelumnya dilakukan secara daring, di tahun 2022 ini akhirnya upacara Peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara luring. Kapolsek Piyungan, Kompol Rahmad Yulianto SH, M.Si yang menjadi Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara sehingga berjalan dengan khidmat.

 

 

Setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

 

 

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, bangsa Indonesia selalu melakukan upacara. Peringatan yang berbentuk upacara dimaksudkan selain sebagai wujud sikap menghargai jasa para pahlawan, juga sebagai cermin dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.