BKAK Kapanewon Piyungan Gelar MAK Pertanggungjawaban Kelembagaan Tahun 2021

Kamis, 21 Januari 2021, Badan Kerjasama Antar Kalurahan (BKAK)  Kapanewon Piyungan menyelenggarakan musyawarah Antar Kalurahan (MAK) Pertanggungjawaban Kelembagaan T.A 2021 dan Rencana Kerja Anggaran T.A 2022 di Aula Kapanewon Piyungan. Hadir dalam acara tersebut Dinas PMKal Kab Bantul Bapak Pambudi, Panewu Kapanewon Piyungan, Bapak Anton Yulianto AP MIP, Ketua BKAK Piyungan, Bapak H. Muhammad Cholil S.Ag, Lurah se Kapanewon Piyungan, LPMD tiga kalurahan, Bamuskal tiga Kalurahan, Pendamping desa, Ketua TP-PKK tiga Kalurahan, dan BKAK serta UPK Piyungan. 

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari BKAK untuk memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan pada rentang tahun 2021 Adapun diantaranya pertanggung jawaban pelaksanaan program terkait penguatan kelembagaan program penguatan kelompok, dan program dana sosial. Selain itu, dalam acara ini dipaparkan rencana kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini.

 

Diselenggarakannya kegiatan isi sebagai bentuk transparansi informasi akuntabilitas badan publik kepada stakeholder dan masyarakat terkait hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan/ program, proses pengambilan keputusan, serta alasan pengambilan suatu keputusan.

 

Panewu Piyungan, Bapak Anton Yulianto, A.P M.I.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa BKAK merupakan organisasi yang mempunyai peranan penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di wilayah Kapanewon Piyungan, sehingga program-program BKAK diyakini pasti membawa manfaat baik untuk lembaga maupun pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan ke depannya dapat ditingkatkan kembali terobosan program-program tepat guna bagi masyarakat, terutama  bagi masyarakat yang terdampak pandemi seperti sekarang ini.