Festival Parade Bedug di Kalurahan Sitimulyo Sukses Meriahkan Malam Takbiran Idul Adha

(28/06/2023) Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1444H Danom NU Piyungan yang terdiri atas GP Ansor, Fatayat, IPNU, dan IPPNU menyelenggarakan Festival Takbir dan Parade Bedug 2023. Kegiatan yang berlokasi di Balai desa Kalurahan Sitimulyo ini menampilkan tim-tim yang nantinya menampilkan parade takbir dan parade bedug.

 

 

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Danom NU Piyungan, forkompimkap Kapanewon Piyungan, peserta, segenap tamu undangan dan warga sekitar yang hadir untuk melihat parade tersebut. Adapun momen yang tidak akan dilupakan bahwa Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih, pun turut serta hadir menyaksikan dan ikut memberikan sambutan dalam Festival. Beliau mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada NU Piyungan atas suksesnya menyelenggarakan Festival ini secara tertib, aman, dan meriah.

 

 

Dengan mengusung tema “Merawat Kebudayaan Indonesia” Kegiatan Takbir dan Parade Bedug ini kembali diadakan setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid. Panewu Piyungan yang juga turut menghadiri acara mengucapkan selamat kepada tim yang terpilih sebagai pemenang Festival. Semoga semarak Festival ini membawa kebahagiaan di hari idul Adha ini bagi umat muslim di Kapanewon Piyungan.