Forkopimda Bantul Sambangi Pos Pengamanan (PAM) Lebaran 2024 di Kapanewon Piyungan

Sekreatris Daerah Kabupaten Bantul, Bapak Agus Budiraharja, SKM, M.Kes bersama perwakilan pimpinan OPD dan jajaran Forkopimda Bantul terlihat menyambangi Pos Pengamanan (PAM) lebaran di rest area, Srimulyo, Kapanewon Piyungan (Senin 08/04/2024). Kunjungan kali ini merupakan bentuk pemantauan yang dilakukan Pemerintah Bantul untuk mengetahui kesiapsiagaan pos PAM Lebaran dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2024 ini. Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Kapanewon Piyungan, Kapolsek Piyungan, Danramil Piyungan, relawan, dan segenap pihak menyambut kunjungan pemantauan kali ini. 

 

 

Dalam pantauan tersebut disampaikan bahwa Pos PAM Piyungan merupkan salah satu dari 5 titik pos PAM di Bantul yang memiliki peran sangat penting dalam menjamin kelancaran arus mudik lebaran. Berdasarkan hasil pantuan dari Pos PAM Piyungan bahwa volume kendaraan yang melintas di PAM PIyungan ini mengalami peningkatan. Kendati demikian masih terlihat lancar.  Aparat dan relawan di Pos PAM Piyungan siap untuk memberikan pelayanan dan pengaturan lalu lintas agar dapat berjalan dengan lancar dan aman.

 

Seperti yang diketahui, Sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) disiagakan di wilayah Kabupaten Bantul, guna memastikan kesiapan pengamanan dalam menghadapi arus mudik lebaran 1445 H. Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan pemantauan Pos PAM Lebaran yang dipimpin oleh Bupati Bantul, Sekretaris Daerah, dan diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), didampingi asisten, serta perwakilan pimpinan OPD yang terbagi menjadi dua rombongan melakukan pengecekan ke 5 titik Pos Pam yakni Pos Pam Srandakan, Sedayu, Gabusan, Druwo, dan Piyungan.