Gelar Jum`at Curhat, Polsek Piyungan dengar Keluhan Warga

Kapolsek Piyungan, Kompol Sugihartono, S.Sos, M.Si beserta jajarannya memiliki kegiatan baru di setiap hari jum`at. Pada hari tersebut baik Kapolsek , Kanit Binmas, dan anggota polsek Piyungan lainnya melaksanakan kegiatan Jum`at Curhat.

 

 

Kegiatan ini merupakan upaya pihak kepolisian untuk mendengarkan “curhatan” masyarakat terkait kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Dalam melaksanakan kegiatan Jum`at curhat ini, Kapolsek beserta jajarannya melakukan safari salat Jum`at di masjid-masjid di lingkungan Kapanewon Piyungan secara bergiliran.

 

 

Atas seizin takmir masjid, setelah selesai sholat jum`at, anggota Polsek Piyungan meminta waktu sekitar lima sampai sepuluh menit untuk menginformasikan kepada jamaah tentang kegiatan jum`at curhat. Dilanjutkan dengan menginformasikan tujuan kegiatan jumat curhat dan mengabarkan kondisi terkini terkait keamanan lingkungan masyarakat. Setelah itu dibuka sesi curhat bagi jamaah jum`at untuk mengutarakan berbagai hal terkait kondisi lingkungannya. 

 

 

Kegiatan baru ini ternyata disambut positif oleh warga. Meskipun dengan malu-malu , warga mulai mencurahkan kondisi lingkungan mereka mulai dari kejahatan jalanan, kondisi lalu lintas, hingga perilaku-perilaku yang mengganggu ketertiban. Berbagai curhatan dari warga tersebut sangat diapresiasi oleh Polsek Piyungan. Nantinya curhatan yang berupa pertanyaan, masukan, hingga kritikan akan dijadikan catatan maupun  evaluasi bagi kepolisian untuk menentukan tindakan dan kegiatan ke depannya.

 

 

Panewu Piyungan, Muhammad Baried, S.Sos, MM yang turut menghadiri di salah satu kegiatan Jum`at Curhat sangat diapresiasi. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendekatkan hubungan baik antara masyarakat dan petugas kepolisian. Selain itu, dapat menjadi upaya meningkatkan kualitas pelayanan anggota kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib.