Kalurahan Srimaratni Gelar Sosialisasi Program Pencegahan dan Penanganan Stunting

Jum`at, 24 Juli 2022, Kalurahan Srimartani menggelar Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting Tingkat Kalurahan tahun 2022. Hadir dalam acara tersebut Forkompimkap Kapanewon Piyungan, Lurah Kapanewon Piyungan beserta pamong, PLKB Piyungan,  TPPK Kalurahan Srimartani, Pengurus TP PKK Kalurahan, dan dukuh se-Kalurahan Srimartani.

 

 

Kegiatan ini terselenggara sebagi wujud kesungguhan Kalurahan Srimartani terhadap penanganan kasus stunting di wilayahnya. Penanggulangan dan pencegahan stunting menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah agar ditangani dengan cepat, kata Lurah Srimartani, bapak H Mulyana dalam memberikan sambutan acara.  Sebagai program prioritas nasional, dalam penanganannya pihak kalurahan memiliki kewenangan untuk memanfaatkan dana desa sebagai upaya melakukan percepatan penurunan melalui program-program yang telah dirumuskan.

 

 

Dalam kesempatan sosialisasi ini pihak kalurahan memaparkan rencana progam yang akan dilaksanakan untuk melakukan percepatan penurunan stunting. Diharapkan melalui sosialisasi ini setiap stakeholder mengetahui dan ikut “urun rembug” memberikan masukan dan saran untuk menyempurnakan rancangan program. Adapun hasil dari masukan dan penyempurnaan program akan di sosialisasikan kembali dalam forum rembug stunting yang rencana  digelar di tanggal 30 Juni 2022. Kapanewon Piyungan mendukung penuh upaya kalurahan Srimartani terhadap penanganan stunting, nahwa upaya ini bukan semata tanggung jawab pemerintah semata tetapi tanggung jawab bersama sehingg mari bersama-sama baik stakeholder dan masyarakat untuk ikut mendukung kelancaran dan menyukseskan penanganan stunting ini. 

 

Ayo, cegah stunting, agar keluarga bebas Stunting