Kapanewon Piyungan Gelar Pengukuhan Pengurus Forum Anak Kapanewon Piyungan

Menindaklanjuti pembentukan forum anak yang telah dibentuk di bulan Agustus, Kapanewon Piyungan secara resmi telah melakukan pengukuhan forum anak kapanewon Piyungan periode 2022-2024 di Aula Kapanewon Piyungan (29/09/2022).

 

 

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Panewu Anom Kapanewon Piyungan, perwakilan Polsek Kapanewon Piyungan, Perwakilan Koramil Kapanewon Piyungan, Perwakilan tiga kalurahan, Perwakilan forum anak tiga kalurahan, dan segenap pengurus forum anak Kapanewon Piyungan.

 

 

Dengan disaksikan oleh segenap tamu undangan,  Ketua umum, ketua satu dan ketua dua maju  mewakili forum anak kapanewon Piyungan untuk dikukuhkan secara langsung oleh Panewu Anom, Bapak Subaryono. SIP, MM. Dalam sambutannya, Kapenewon Berharap bahwa melalui pengukuhan ini, forum anak dapat segara melakukan aktifitasnya sebagai wadah atau media pemenuhan hak partisipasi anak dalam menyuarakan aspirasinya. Selain itu, adanya pengukuhan ini sebagai upaya Kapanewon Piyungan untuk berkomitmen mendukung kabupaten Bantul menuju kabupaten yang layak anak.

 

 

Setelah acara pengukuhan selesai acara dilanjutkan dengan pembekalan dari Forum Anak Bantul (FONABA) di mana memaparkan tentang kluster-kluster hak anak. Adanya pembekalan diharapkan dapat menambah wawasan dan gambaran tentang fungsi, peran dan tugas mereka dalam mengemban amanah sebagai pengurus forum anak.

 

Kapanewon Piyungan mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Forum Anak Kapanewon Piyungan periode 2022-2024, mari bersama-sama membawa Kapanewon Piyungan menjadi lebih baik bagi semua.