Kapanewon Piyungan Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Kapanewon Piyungan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera, Senin (20/05/2024) di halaman Kapanewon Piyungan.

Komandan Koramil Piyungan Kapten Cba Supriyono bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang menyampaikan bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo. Organisasi inilah yang kemudian menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional. 

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru” tandasnya.

Upacara bendera di Halaman Kapanewon turut diikuti oleh Forkompinkap, Karyawan karyawati Kapanewon Piyungan, lurah dan pamong se kapanewon Piyungan, Siswa SMA / SMK se Kapanewon Piyungan, dan relawan se Kapanewon Piyungan.