Kompak! Tim Kalurahan Sitimulyo Maju Mengikuti Penilaian Lomba Kalurahan dan Pengelolaan Posyandu 2023

Mendapat jadwal siang hari, tidak menyurutkan tim dari Kalurahan Sitimulyo untuk melaju ke Aula II Kompleks Manding Kantor Pemerintah Kabupaten Bantul guna mengikuti penilaian administrasi lomba kalurahan dan evaluasi pengelolaan posyandu tahun 2023 (27/02/2023). Selain lurah dan carik, turut serta segenap pamong, ketua TP PKK Kalurahan beserta kader, pendamping desa, serta tim dari Kapanewon Piyungan.

 

 

Dalam penilaian administrasi lomba kaluarahan dan pengelolaan posyandu ini, dewan juri membentuk pos-pos sesuai dengan jumlah daftar administrasi yang dikumpulkan, yaitu sebanyak 7 bendel. Dibantu staf kalurahan dalam menyiapkan berkas, perwakilan dari kalurahan Sitimulyo sudah siap di masing-masing meja penjurian untuk memberikan deskripsi dan penjelasan kepada dewan juri. Di saat yang sama juga dilakukan penilaian administrasi  pengelolaan posyandu dengan bertempat di aula DPMKAL. Dalam penilaian adminsitarsi posyandu, para kader juga telah siap memberikan keterangan kepada dewan juri. 

 

 

Panewu piyungan yang turut serta mendampingi kalurahan memberikan apresiasi atas semangat para tim dari Kalurahan Sitimulyo yang siap, sigap, dan saling support selama penilaian. Panewu berharap semoga Kalurahan Sitimuyo dapat lolos administrasi dan melaju masuk ke babak penjurian berikutnya, aamiin.

 

 

Setiap tahun pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan Lomba Kalurahan tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2023. Setiap Kapanewon di minta mengajukan perwakilan dari kalurahannya untuk mengikuti ajang lomba bergensi tahunan ini.

 

Dalam pelaksanaan lomba kalurahan, dibagi dalam dua babak, babak pertama penilaian administrasi, pada babak ini semua kalurahan dinilai kelengkapan administrasinya yang nantinya disaring menjadi enam besar. Babak kedua adalah pemilihan juara utama. Dalam penentuan juara utama dewan juri akan melakukan klasifikasi lapangan, yaituberkunjung kekalurahan yang masuk enam besar untuk dinilai kembali. Jika tidak mengalami perubahan, hasi dari penilaian administrasi ini akan diumumkan pada 9 Maret 2023.