Komplit! Penyaluran BPNT tahap April-Juni dan Bantuan Subsidi Minyak Goreng di Kapanewon Piyungan Rampung dilaksanakan

Berdasarkan surat edaran dari Sekda nomor 460/01610/Dinsos bahwa di bulan April akan dilaksanakan pendistribusian bantuan kepada masyarakat berupa BPNT periode bulan April- Juni dan Bantuan subsidi minyak goreng periode April - Juni.

 

Pelaksanaan pendistribusian bantuan tersebut di Kapanewon Piyungan telah rampung dilaksanakan dimulai dari tanggal 18 April 2022 hingga  21 April 2022. Terkait teknis pendistribusian bantuan, dilakukan pemecahan distribusi di tiap-tiap kelurahan agar dapat berjalan lancar, kondusif, dan mengurangi terjadinya kerumunan. 

Di Kalurahan Srimartani didistribusikan pada hari  Senin, 18 April 2022 dengan  jumlah penerima sebanyak 1590 KPM. Untuk Kalurahan Srimartani dilaksanakan selama dua hari Selasa -rabu 19-20 April 2022 dengan jumlah penerima sebanyak 1755 KPM. Adapun untuk Kalurahan Sitimulyo dilaksanakan pada Kamis, 21 April 2022 dengan jumlah 1647 KPM.

 

Sedikit berbeda dengan BPNT periode Januari –Maret, BPNT periode April dan Juni berwujud sembako dengan melakukan transaksi di e-warung. Adapun BPNT Mei diwujudkan dalam bentuk tunai. Sedangkan Bantuan Subsidi Minyak diberikan secara tunai.

Panewu Piyungan, Bapak Muhammad Baried, S.Sos, MM yang turut hadir memantau pelaksanaan pendistribusian tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat antara lain Kantor Pos Piyungan, Kalurahan, PKH, TKSK, dan TKPK, relawan, serta pihak Polsek Piyungan dan Koramil Piyungan yang ikut membantu memperlancar jalannya pendistribusian bantuan. Besar harapan dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara bijak oleh masyarakat penerima bantuan guna membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga terutama di masa pandemi dan kelangkaan minyak seperti sekarang ini.