Memperingari Hari Pramuka ke 61, Kwarran Piyungan Gelar Lomba Galang Tahun 2022 tingkat SD di Lapangan Sudarsono Petir, Srimartani

Pada  tanggal 13- 14 Agustus 2022, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Piyungan menyelenggarakan kegiatan Lomba Galang tahun 2022 yang diikuti oleh perwakilan gugus depan yaitu adik-adik SD kelas VI se Kapanewon Piyungan.  Kegiatan yang mengusung tema Sehat, Cerdas, Terampil, dan Berprestasi ini diikuti sebanyak 31 regu putri dan 34 regu putra dengan total jumlah peserta kurang lebih 606 pramuka penggalang. 

sumber gambar: @kakibulit diambil dari https://pramukadiy.or.id/

 

Melalui Lomba Keterampilan Penggalang ini diharapkan dapat membekali peserta mengenai ilmu-ilmu yang bermanfaat seperti life skill, kemampuan beradaptasi dengan segala kondisi, bersosialisasi dan tentunya sifat-sifat positif yang selalu diajarkan oleh seorang Pandu Pramuka. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dirancang oleh kwartir Piyungan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 13 hingga 14 Agustus 2022 guna memperingati Hari Pramuka ke-61. 

 

 

Adapun di tanggal 14 sebagi puncak acara dilaksanakan Upcara Peringatan HUT Pramuka ke- 61. Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Piyungan Muhammad Baried, S.Sos, M, Forkopimkap Kapanewon Piyungan, ketua Kwartir Piyungan, serta segenap peserta upacara yaitu peserta lomba galang di Lapangan Sudarsono Petir, Srimartani.

 

 

Panewu Piyungan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Setelah tertunda akibat Pandemi, kegiatan seperti ini perlu rutin dilaksanakan sebagai upaya melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik. 

Selamat ulang tahun Pramuka ke 61, Mengabdi Tanpa Batas, untuk membangun ketangguhan Bangsa!!.