Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115, Kapanewon Piyungan Gelar Upacara Bersama

Sabtu (20/05/2023) Kapanewon Piyungan Gelar Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 di halaman kantor Kapanewon Piyungan. Dengan mengambil tema "Semangat untuk Bangkit!" upacara diikuti oleh Forkompimkap Kapanewon Piyungan; kepala sekolah SD se Kapanewon Piyungan; perwakilan siswa siswi dari SMP 1 Piyungan, SMP Pembangunan, SMK Ma`arif Piyungan; dukuh dan pamong se Kapanewon Piyungan; serta keluarga besar Kapanewon Piyungan.

 

 

Setelah di tahun sebelumnya dilakukan secara daring, di tahun 2023 ini akhirnya upacara Peringatan ke - 115 Hari Kebangkitan Nasional dilakukan secara luring. Kapolsek Piyungan, yang menjadi Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara sehingga berjalan dengan khidmat.

 

 

Dalam upacara tersebut dibacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang intinya mengajak segenap rakyat Indonesia untuk memaknai hari kebangkitan Nasional Ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat untuk bangkit dari pandemi. Dengan meminjam sengat dari para pejuang dalam mendirikan Boedi Utomo pada 20 Mei 1908, diharapkan peringatan ini semua pihak dapat berkolaborasi menerapkan nilai persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kebangkitan bangsa dari krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

 

 

Selamat memaknai dan memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua. Berjuang, Belajar, Bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat untuk Bangkit !