Memperingati Hari Pramuka ke 62, Kwarran Piyungan Gelar Lomba dan Upacara di di Lapangan Sudarsono Petir, Srimartani

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka yang ke-62, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kapanewon Piyungan melaksanakan Upacara di Lapangan Sudarsono Srimartani pada senin Pagi. (14/8/2023). 

 


Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Panewu Piyungan Bp. Muhammad Baried, S.Sos, MM dan dihadiri oleh forkompimkap Kapanewon Piyungan, segenap pengurus Pramuka tingkat Kapanewon Piyungan dan ratusan siswa siswi SD/MI yang tergabung dalam Gerakan Pramuka, kegiatan upacara berjalan khidmat dan lancar. Selain itu juga diadakan pembukaan lomba kemah Galang SD/MI se-Kwartir Ranting Piyungan.

 

 

Dalam pidatonya, Bapak Panewu Piyungan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini yaitu "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional" diharapkan generasi pramuka dapat membangun citra positif sebagai calon sumber daya yang berdayaguna, yang terbentuk, yang siap menghadapi tantangan. 

 

 

 

Melalui kegiatan pramuka inilah sebagai bentuk upaya mempersiapkan diri sejak dini menjadi sumberdaya yang profesional dan proporsional kelak.