Panewu Hadiri Bakti Sosial Perayaan Dies Natalis UNY di Pagergunung Sitimulyo

Selasa, 18 Mei 2022 Bertempat di Science Techno Park Dusun Pagergunung, Sitimulyo, Piyungan,telah digelar acara dies natalis ke-58 UNY.  Acara yang dihadiri oleh  rektor , dosen, mahasiswa UNY, dan segenap tamu undangan seperti Asisten 1 Pemda Bantul, Panewu Piyungan, Lurah Sitimulyo dan Forkopimkap tersebut menyajikan serangkaian kegiatan yang membawa semangat pengabdian kepada masyarakat, seperti bakti sosial , festival produk kreatif , serta workshop kegiatan kemasyarakatan.

 

Bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian bantuan Paket Sembako sebanyak 400 paket, dan bantuan pendidikan sejumlah 100 paket diberikan kepada peserta didik di Sitimulyo. Di samping itu juga diadakan bazaar baju pantas pakai yang dikoordinasikan oleh  seluruh civitas akademika UNY, Ikatan Alumni UNY dan Dharma Wanita Persatuan UNY. 

 

Tidak hanya itu,digelar juga pameran produk kreatif berupa kegiatan pameran hasil pelatihan eco-print, produk-produk hasil kerajinan tangan dan kuliner serta penampilan  kesenian-kesenian yang berkembang di Desa Sitimulyo dan kesenian hasil pelatihan oleh dosen dan mahasiswa UNY. 

Berkesempatan memberikan sambutan, Bapak Drs. Didik Warsito , Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul mewakili Bupati Bantul mengucapkan terima kasih atas serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat dalam pelaksanaan dies natalis ke-58 UNY ini.  Beliau juga berterima kasih karena telah menjadikan PIyungan sebagai pengembangan dari  Science Techno Park. Besar harapan beliau hadirnya Science Techno Park semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

 

Science Techno Park UNY merupakan salah satu rencana kedepan UNY yang akan dikembangkan menjadi pusat kegiatan akademik karena akan didirikan laboratorium, sport center, UNY Farma dan resort. Dalam resort ini direncanakan berdiri joglo untuk berkegiatan, embung, food court serta spa and beauty. Juga tersedia jogging track, masjid dan area parkir. 

 

Panewu Kapanewon Piyungan, Bapak Muhamad Baried, S.Sos. M.M. mengucapkan terima kasih atas bakti sosial yang dilakukan civitas UNY kepada masyarakat di Sitimulyo, semoga hubungan sinergis ini dapat terjalin secara terus menerus dan melahirkan beragam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Selamat dies natalis ke-58 UNY!