Panewu Pantau pelaksanaan Vaksinasi Booster dalam Rangka Akselerasi 1 Juta Booster di Kalurahan Sitimulyo

Kamis, 21 April 2022, Telah dilaksanakan vaksinasi booster di Kalurahan Sitimulyo. Bertempat di aula rapat Kalurahan Sitimulyo, disediakan sebanyak 200 dosis booster bagi warga Kalurahan yang ingin mendapatkan booster.

 

Bertepatan juga dengan penyaluran BPNT tahap April –Juni dan Subsidi Minyak goreng di pendopo Kalurahan, warga yang sudah bisa mendapatkan vaksinasi booster (minimal 3 bulan setelah mendapatkan vaksinasi dosis II)  diimbau untuk berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut. Mengingat dosis yang dibawa tidak terlalu banyak, warga yang tidak kebagian vaksin untuk mendaftarkan di vaksinasi berikutnya yang akan dilaksanakan di Puskemas PIyungan di tanggal 22-23 April 2022.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Panewu Piyungan, bapak Muhammad Baried S.Sos, MM mengapresiasi kepada warga  yang proaktif mengikuti vaksinasi. Tak lupa juga diucapkan terima kasih pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Pihak Kalurahan, Puskesmas Piyungan, Polsek Piyungan, Koramil Piyungan, dan segenap pihak yang mendukung serta relawan vaksinasi yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi akselerasi satu juta booster. 

Akselerasi satu juta booster merupakan program yang dicanangkan oleh Polri, PBNU, bersama Kementerian Agama dalam rangka menyambut Hari Raya Idul fitri 1443 H. Tujuan dari percepatan vaksinasi ini adalah untuk melindungi warga  baik mudik atau tidak dari covid-19 mengingat di tahun ini pemerintah telah mengizinkan mudik lebaran. Kendati demikian, pemerintah mengatur sejumlah syarat bagi pemudik, tujuannya agar penyebaran Covid-19 tetap bisa diantisipasi. Salah satu syaratnya ialah sudah tervaksinasi booster.