Panewu Piyungan Hadiri Pembinaan Satlinmas di Srimartani

Pada hari Selasa, 19 Mei 2022, Panewu Piyungan, Bapak Muhammad Baried menghadiri acara Pembinan Satlinmas di Srimartani Piyungan yang diselenggarakan oleh Satpol PP Provinsi DIY. Acara tersebut dibuka oleh Drs. Ilham Junaidi, M Acc dan diikuti oleh anggota linmas Kapanewon Piyungan . Hadir 3 narasumber dalam acara tersebut, yaitu  Kompol Rini anggraini dari Polda DIY, KPH.Yudoningrat SE,MBA dari Komisi  A DPRD DIY, dan Kepala Satpol PP Bantul, Bapak Yulius Suharto, S.Sos, MSi. Pembinaan Satlinmas hari ini bertema Peran Satlinmas Dalam Ragka Membantu Pencegahan Kejahatan Jalanan di Masyarakat

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi Linmas mengingat sesuai dengan Permendagri no 26 tahun 2020 bahwa tugas linmas sangat kompleks. Diantaranya adalah membantu penanganan ketenteraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum,membantu dalam penanggulangan dan pencegahan bencana serta kebakaran, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Panewu Piyungan juga memberikan sambutan agar Linmas selalu berjiwa muda dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya.