Panewu Piyungan Hadiri Undangan Perayaan Misa Malam Paskah di Gereja St Yohanes Pembaptis Payak

Sabtu, 16 April 2022, Panewu Piyungan, Bapak Muhammad Baried, S.Sos, MM bersama Kapolsek Piyungan, Danramil Piyungan dan segenap tamu undangan hadir dalam acara Misa Malam Paskah yang diadakan oleh Panitia Paskah Gereja St Yohanes Pembaptis Payak, Srimulyo.

 

Berkesempatan memberikan pidato dalam kegiatan tersebut Bapak Panewu, atas nama forkompimkap mengucapkan selamat memperingati misa paskah kepada jemaat, semoga kebaikan, rahmat, kedamaian, dan cinta kasih menyertai dalam hidup kita semua. Beliau menyampaikan bahwa sebagai umat beragama mari saling menjaga perdamaian dan cinta kasih dengan sesama sebagai wujud dari toleransi, dan hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama. 

 

Dalam pidatonya beliau juga meminta dukungan dari jemaat gereja bahwa saat ini dusun Payak telah dicanangkan sebagai Dusun Pancasila. Pencanangan ini tentu saja membanggakan karena menunjukkan bahwa warga masyarakat di Payak dan sekitarnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila, bhinneka tunggal ika di tengah keberagaman masyarakat dan semoga hal ini dapat ditiru di susun-dusun lain di Piyungan tercinta ini.

 

Sebelum mengakhiri pidato Panewu menambahkan informasi untuk menjaga dan peduli akan keberadaan anak-anak kita, hal ini berkaitan dengan maraknya aksi anarkisme dan kejahatan jalanan akhir –akhir ini. Dengan terpantaunya keberadaan anak-anak kita, dapat menjauhkan anak menjadi korban kejahatan atau menjauhkan anak untuk tidak menjadi pelaku tindakan anarkis.

 

Seperti diketahui bersama, pada Jumat 15 April 2022, Umat Kristiani memperingati wafatnya Isa Almasih. Dalam misa atau ibadah Jumat Agung, umat Kristiani memperingati penebusan Yesus Kristus yang wafat di kayu salib. Dengan kematian-Nya, umat Kristiani percaya Yesus Kristus telah menebus dosa umat manusia. Jumat Agung biasanya diperingati dengan mengikuti misa atau ibadah yang dilakukan di Gereja.

 

Selamat Memperingati Jumat Agung bagi warga Masyarakat Piyungan yang Merayakan.