Penyaluran BLT-Dana Desa Bulan Mei Kalurahan Srimulyo Sudah Dilaksanakan

Pemerintah Kalurahan Srimulyo Kapanewon Piyungan melaksanakan Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 Tahap ke-05 bulan Mei pada hari Jum'at, 13 Mei 2022. Penyaluran kali ini menyasar kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000 untuk tiap KPM. Bertempat di Aula Kalurahan Srimulyo, penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Pemerintah Kalurahan Srimulyo.

 

Dalam tahap pencairannya warga tetap diminta menjaga protokol Kesehatan. Diharapkan pemberian BLT bulan Mei ini dapat membantu menunjang perekonomian bagi warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di masa Pandemi Covid-19.

 

BLT Dana Desa T.A. 2022 adalah Program Pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional dan diharapkan dapat meminimalkan dampak dari pandemi Covid-19.