PIN Polio Putaran I Sudah di Mulai Lur, Warga Kalurahan Srimartani Ayo Ramaikan!

Pekan Imunisasi Nasional Polio atau PIN Polio secara serentak dilaksanakan pada hari ini, Selasa, 23 Juli 2024. Adapun di Kapanewon Piyungan, PIN Polio Putaran I diawali dari kawasan Kalurahan Srimartani yang akan diselenggarakan dari tanggal 23 hingga 24 Juli 2024.

 

Pelaksanaan imunisasi di SD Mojosari

 

Puskesmas Piyungan selaku garda depan dalam memberikan imunisasi telah melakukan sosialisasi dan menginformasikan secara masif ke berbagai pihak terkait edukasi PIN Polio beserta Jadwalnya. Mengingat sasaran PIN Polio adalah balita usia 0 hingga 7 tahun maka pemberian imunisasi dilakukan dengan dua strategi.

 

Untuk usia balita dilakukan di posyandu terdekat/ yang ditunjuk. Sedangkan untuk usia PAUD hingga SD akan didatangi langsung ke sekolah. Peserta imunisasi Polio nantinya akan diberikan kartu imunisasi sebagai pengingat untuk tidak lupa kembali mendapatkan imunisasi Polio Tahap II. 

 

Pelaksanaan Imunisasi di Posyandu Mandungan 

Antusias orang tua dalam menghadiri dan membawa balitanya luar biasa. Begitu juga kepada tenaga didik di sekolah memanfaatkan momen ini untuk memberikan edukasi kepada peserta didik baru tentang pentingnya imunisasi Polio bagi kesehatan. Tentu saja diharapkan tidak ada yang terlewat dalam imunisasi selama dua hari di wilayah Srimartani.

 

Sebagai tambahan informasi, jadwal imunisasi secara lengkap dapat dilihat di postingan IG Puskesmas Piyungan @puskesmas_piyungan . Adapun jadwal imunisasi wilayah Srimartani secara rinci sebagai berikut.