Sah!! Pengurus Korwil Dekranasda Kapanewon Piyungan Dilantik Lur!

Bertempat di aula Kapanewon Piyungan, pengurus wilayah Dekranasda Kapanewon Piyungan sah dilantik (02/03/2023). Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang telah dilaksanakan di awal tahun 2023 tentang kebutuhan pembentukan koordinator wilayah tingkat Kapanewon yang nantinya akan di SK kan. 

 

 

Hadir dalam pelantikan koordinator wilayah tersebut, Ketua Deskranasda Bantul, Ibu Emi Masruroh Abdul Halim, didampingi dengan pengurus harian Dekranasda Bantul, Panewu Piyungan beserta forkopimkap Piyungan, serta segenap calon koordinator wilayah Dekranasda Piyungan yang akan dilantik.

 

 

Sebuah kehormatan yang luar biasa Ibu Emi Masruroh Abdul Halim hadir melakukan pelatikan langsung untuk korwil Kapanewon Piyungan. Dalam pidatonya selepas pelantikan beliau mengucapkan selamat atas pihak-pihak yang terpilih dan terlantik menjadi pengurus korwil Dekranasda kapanewon Piyungan. Beliau menaruh harap kepada pengurus yang terlantik untuk bersama-sama mendampingi para perajin di lingkungan Kabupaten Bantul, khususnya Piyungan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk kerajinan mereka. Beliau juga menambahkan bahwa upaya pendampingan ini sebagai bentuk tindak nyata dukungan mewujudkan Bantul sebagai kota kreatif dunia.

 

 

Ketua korwil Dekranasda Piyungan,  Ibu Yuni Kurniawati mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan ibu Emi Masruroh Abdul Halim selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul melakukan pelantikan pengurus korwil Dekranasda Piyungan. Beliau meyakini bahwa dengan adanya pengurus dekranasda tingkat kapanewon ini dapat menjadi gawang dan mitra dekranasda kabupaten Bantul untuk mengawal, memajukan, dan mengoptimalkan UMKM Pengrajin yang ada di wilayah Piyungan untuk semakin maju dan sukses.

 

 

Dekranasda merupakan kependekan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah. Organisasi ini merupakan organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).