Senam Sehat di Pasar Piyungan

Sabtu (03/12/2022) Pasar Piyungan dipadati warga lur. Tidak untuk berbelanja melainkan ikut memeriahkan gelaran senam bersama yang digelar Pasar Piyungan  di halaman Pasar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu pagi ini merupakan bagian dari kegiatan senam rutin yang dilakukan di lingkup Kapanewon Piyungan, kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Pasar Piyungan.

 

 

Kegiatan ini selain diikuti oleh Forkompimkap Kapanewon Piyungan, juga dibuka untuk umum. Bagi warga yang ingin sehat bareng, murah meriah dengan senam bersama dapat turut bergabung. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini sebagai upaya persuasif kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat berupa rutin berolah raga. Terlebih di musim penghujan ini di mana jika tidak dijaga kesehatannya mudah terserang flu, batuk, hingga greges-greges

 

 

Tidak hanya senam bersama, di Pasar Piyungan juga dihelat pelaksanaan Pengundian Gebyar Belanja Berhadiah yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Bantul. Kegiatan pengundian hadiah ini merupakan bagian dari rangkaian promosi meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional oleh DKUKMPP Kabupaten Bantul.

 

 

Kegiatan yang bertajuk “Gebyar Promosi Pasar Belanja Berhadiah” ini tidak hanya dilaksanakan di pasar Piyungan tetapi juga di pasar lain seperti pasar Ngipik, Pasar Pleret, Pasar Panasan, Pasar Barongan, pasar Pundong,  pasar Jejeran, dan Pasar Bendosari. bagi warga yang berbelanja di pasar-pasar tersebut periode 15 November s/d 03 Desember 2022 dengan nominal transaksi mencapai 200 ribu atau lebih akan mendapatkan kupon undian.   

 

 

Panewu Anom, Bapak Subaryono, S.IP, MM, yang hadir bersama-sama staf Kapanewon mengapresiasi kegiatan rutin senam bersama serta kegiatan Gebyar Promosi Pasar Belanja Berhadiah, diucapkan selamat bagi warga Piyungan yang mendapatkan hadiah semoga dengan program tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat berbelanja di pasar Tradisional.