Serempak, Tiga Kalurahan di Kapanewon Piyungan Gelar Pembagian Bantuan Pangan Beras

Rabu pagi (03/05/2023) tiga kalurahan di Kapanewon Piyungan yaitu Kalurahan Srimartani, Kalurahan Srimulyo, dan Kalurahan Sitimulyo ramai didatangi oleh warga. Kedatangan warga tersebut tidak lain adalah mengambil bansos beras.

 

 

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah melalui dinas sosial akan menyalurkan bantuan pangan beras dalam rangka penyaluran cadangan pengan pemerintah (CPP). Adapun sasaran penerima bantuan pangan beras ini adalah keluarga penerima manfaat yang telah ditentukan oleh Badan Pangan Nasional RI.

 

 

Untuk di Kapanewon Piyungan sendiri mendapat jatah sebanyak 5.545 KPM dengan rincian Kalurahan Srimartani berjumlah 1943 KPM, Kalurahan Srimulyo berjumlah 1742 KPM, dan Kalurahan Sitimulyo sejumlah 1860 KPM .

 

 

Demi memecah kerumunan dan proses penyaluran dapat berjalan dengan lancar, petugas dari dinas sosial didampingi tenaga dari kalurahan membagi jam pengambilan  bantuan beras oleh warga. Selain itu dibantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga proses pendistribusian berjalan dengan mancar.

 

 

Pemerintah Kapanewon Piyungan yang dikomandoi Panewu Anom Bapak Subaryono, S.IP, MM beserta jajaran melaksanakan pemantauan kegiatan penyaluran Bansos Beras di Tiga Kalurahan Se- Kapanewon Piyungan.  Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam pembagian bansos. Semoga melalui bansos ini dapat membantu warga yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pangan.