TP PKK Kapanewon Gelar Acara Sinau Bareng tentang Administrasi

Sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, PKK memiliki beragam tugas mulai dari sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali hingga penggerak program-rpogram pemberdayaan perempuan dan keluarga. Selama ini dalam praktiknya PKK baik tingkat Kapanewon ataupun tingkat Kalurahan sudah bagus eksekusi di pelaksanaan program. Hampir setiap bulan selalu ada program yang dilaksanakan oleh kader PKK.

 

 

Meskipun demikian, sering ditemui kasus PKK cenderung kurang dalam pengadministrasian. Akibatnya, berbagai program yang akan, sedang, dan telah dilaksankan tidak terdokumentasi dengan baik. Untuk itu demi pelaksanaan administrasi yang tertata secara sistematis (tidak tumpeng-tindih) guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan maka dilakukan sinau bareng tertib administrasi PKK (29/11/2022).

 

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Rakernas IX tahun 2021 dengan menghadirkan pengurus TP PKK Kapanewon dan TP PKK Kalurahan dari segala unsur kepengurusan di setiap pokja. Di narasumberi oleh Ibu Resti Sari Wulan, S.E, dan Ibu Tutik Wusri Arliani , S.Sos dari TP PKK Kabupaten, semua hal berkaitan dengan tertib administrasi PKK dikulik lebih dalam.

 

 

Ibu, Yuni Kurniawati, SE, MM selaku ketua TP PKK Kapanewon mengapresiasi adanya kegiatan ini. Diharapkan setelah kegiatan sinau bareng ini , pengadministrasian PKK baik PKK Kapanewon maupuan PKK Kalurahan dapat lebih tertib dan tertata kedepannya.