Upacara Detik-Detik Proklamasi ke-78 di Kapanewon Piyungan Berjalan Khidmat

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT ke-78 RI Kapanewon Piyungan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2023 di Lapangan Srimulyo, Piyungan. Sirine dan kentongan dibunyikan sebagai tanda detik-detik proklamasi dilanjutkan dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Panewu Anom Piyungan. Selanjutnya dilaksanakan pengibaran Sang Merah Putih olehTim Paskibra Kapanewon Piyungan.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara tersebut Panewu Piyungan, Komandan Upacara dan Perwira Upacara dari anggota Koramil Piyungan.  Paduan Suara dari SMP N 1 Piyungan, Korsik dari SMP Pembangunan. Pembawa Acara, Perwira Keamanan, Danki  dari Polsek Piyungan. Pembaca Doa, Kepala KUA Piyungan. Hadir dalam upacara ini anggota DPRD Bantul Nur Yuni Astuti S.Sos SH, Teguh Santosa SE dan Mahmudin SP,  Kapolsek Piyungan,  Kepala Puskesmas, Lurah se Kapanewon Piyungan dan peserta upacara yang terdiri dari siswa SD hingga mahasiswa, Karang taruna, organisasi masyarakat, masyarakat umum, dan wali siswa tim Paskibra.


Sebelum upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, peserta upacara dihibur dengan  paduan suara dari siswa-sisiwi SMP Negeri 1 Piyungan dan pertunjukan dari drumband SMP Muhammadiyah Piyungan. Upacara berlangsung tertib hingga selesai meskipun ditengah-tengah upacara  cuaca berubah menjadi mendung dan turun hujan.