Wakil Bupati Bantul Bersama Forkopimda Kunjungi Pos Pengamanan (PAM) Lebaran di Kapanewon Piyungan

Sabtu sore , 30 April 2022, Wakil Bupati Bantul  Bapak Joko Budi Purnomo bersama forkopimda mengunjungi pos pengamanan (PAM) lebaran di rest area, Srimulyo, Kapanewon Piyungan. Kunjungan kali ini merupakan bentuk pemantauan yang dilakukan Pemerintah Bantul untuk mengetahui kesiapsiagaan pos PAM Lebaran dalam menghadapi arus mudik  tahun 2022 ini. Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Kapanewon Piyungan, Kapolsek Piyungan, Danramil Piyungan, dan segenap pihak menyambut kunjungan pemantauan kali ini. 

Dalam pantauan tersebut disampaikan bahwa keberadaan pos PAM salah satunya di Kapanewon Piyungan ini sangat penting dalam menjamin kelancaran arus mudik lebaran. Untuk itu, dibutuhkan kesiapsiagaan dan sinergi antarpihak-pihak yang terkait dalam menjalankan tugas sesuai kapasitasnya masing-masing. 

Seperti yang diketahui bersama, keberadaan pos PAM lebaran 1443 H ini merupakan sinergi dari Polres , Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, dan relawan lainnya. Selain pos PAM Piyungan, Rombongan pemantauan kali ini terbagi menjadi dua tim Tim pertama bersama bapak Bupati dan tim kedua bersama bapak Wakil Bupati melakukan pengecekan di enam titik, yaitu Parangtritis, Srandakan, Sedayu Gabusan, dan Mangunan Pemkab Bantul berharap dengan kesiapsiagaan pos PAM ini dapat menjalin kenyamanan berlalulintas para pemudik agar lancar bertemu sanak saudara di rumah.